Sumber pembelajaran menjadi sangat penting dalam Kegiatan Belajar Mengajar sumber yang sekarang sangat popular dipergunakan sebagai sumber KBM yaitu buku. Buku yang sekarang banyak dipergunakan dalam format cetak jadi siswa-siswi bahkan Gurunya harus harus menyiapkan tas yang besar dan tebal yang cukup untuk membawa beberapa buku pelajaran.

Khusus untuk siswa setiap hari harus menyesuaikan buku dengan jadwal pelajaran yang sudah ditetapkan. Kemungkinan buku yang harus dibawa tidak cukup hanya satu buku saja akan tetapi harus membawa beberapa buku khususnya buku pelajaran yang cukup tebal.

Seiring dengan perkembangan teknoligi khususnya di dunia pendidikan Vocazio Islamic Program mengembangkan program dan mendekatkan media pembelajaran dengan media yang selalu dibawa ke mana-mana oleh siswa yaitu HandPhone (HP). Dengan pendekatan penggunaan HP sebagai media pembelajaran siswa-siswi menjadi lebih simple mempergunakan media pembelajaran khususnya buku.

Penggunaan ebook yang bisa diakses menggunakan HP menjadi sangat simple untuk membawa ebuku khususnya ebuku pelajaran dan memudahkan siswa-siswi. Penggunaan ebook di lingkungan Vocazio Islamic Program disambut antusias oleh siswa-siswi. Untuk siswa-siswi yang sudah memiliki Laptop/notebook atau tablet disa dipergunakan juga untuk mengakses ebook.

Pengunaan ebook belum secara umum dipergunakan oleh Bapak/Ibu Guru di Vicazio Islamic, program penggunaan ebook ini dipelopori oleh Ibu Hamidah, M.Pd dalam KBM mudah-mudahan dengan disampaikannya ebook sebagai media pembelajaran dalam KBM oleh Ibu Hamidah, M.Pd ini memicu Bapak/Ibu Guru yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.