Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah untuk saat ini tidak bisa dilakukan  dan semua Sekolah diliburkan harus belajar dari rumah masing-masing. Sehubungan dengan pencegahan Covid-19 dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) khususnya di Kota Depok.

Tahun Pelajaran 2019-2020 sudah memasuki akhir tahun pelajaran, setiap sekolah melakukan Penilaian Akhir Tahun. Begitu juga untuk SMK Broadcast Ghama Caraka salah satu Sekolah GDS Group.

Penilaian Akhir Tahun pelajaran 2019-2020 di SMK Broadcast Ghama Caraka sudah dimulai pada hari Senin, 4 Mei 2020. Penilaian Akhir Tahun terbagi 2 bagian Ujian Praktek dan Ujian Teori. Semua kegiatan belajar mengajar termasuk Penilaian Akhir Semester dilakukan online baik Praktek maupun Teori.

Praktek bisa juga diselenggarakan secara online, dengan beberapa ketentuan yang disampaikan oleh Guru bidang studi. Setiap Siswa akan menerima informasi mengenai Ujian Praktek online. Untuk di SMK Broacast Ghama Caraka ada 4 bagaian yang harus diperhatikan.

  1. Assessment digunakan untuk mengetahui apa saja poin penilaiannya dan bagaimana mendapatkan hasil/nilai yang maksimal.
  2. Juknis digunakan sebagai role/peraturan dalam mengikuti UJIAN PRAKTIK, apabila ada yang melanggar atau tidak sesuai maka akan mempengaruhi nilai akhir.
  3. Jobsheet adalah lembar soal yang harus peserta kerjakan dengan sungguh-sungguh, serta terdapat Indikator soal sebagai acuan penilaian hasil karya.
  4. Jadwal adalah Batasan waktu pengerjaan pada tiap-tiap tahapan produksi.

Poin-poin ini yang akan menjadi acuan untuk peserta Ujian Praktek di SMK Broadcast Ghama Caraka. Peserta ujian praktek mengerjakan dari rumah masing-masing.

Peserta juga harus memperhatikan tahapan-tahapan Ujian praktek yang harus dilakukan oleh peserta ujian ada 4 tahapan, yang dimulai dari tahap 1. Pra produksi 2. Produksi 3. Pasca produksi 4. Upload Karya.

Kegiatan Ujian Praktek online ini akan menjadi pengalaman berharga untuk siswa-siswi SMK Broadcast Ghama Caraka. Dalam situasi pandemik Covid-19.