Tryout Kota Depok yang diselenggarakan pada hari Senin, 18 s.d  Kamis, 21 Pebruari 2019 mengikut sertakan seluruh sekolah SMP & Mts baik negeri maupun swasta sekota Depok. Tryout online kota Depok bisa diakses menggunakan jaringan local yang ada di sekolah.

Ada beberapa perangkat yang harus disiapkan dari pihak sekolah diantaranya Server, LAN baik menggunakan kabel maupun wifi. Perangkat yang bisa dipergunakan untuk tryout online kota Depok bisa menggunakan PC yang disipakan sekolah atau siswa yang sudah memiliki laptop, bahkan bisa juga diakses menggunakan HP dan tablet. Semua media yang sudah memiliki wifi atau konesi kejaringan local bisa dipergunakan.

Kegiatan tryout online Kota Depok ternyata tidak diikuti oleh seluruh SMP/Mts Kota Depok, karena masih terkendala dengan Sarana Media yang harus dipersiapkan oleh pihak sekolah dan anggaran yang harus dipersiapkan untuk kegiatan tryout online kota Depok.

SMP Gelora dan SMP GHAMA Al Fatih yang secara teknis terbiasa menggunakan CBT baik untuk PTS, PAS dan UKK tidak terkendala lagi secara teknis dan sarana karena server untuk CBT dan Jaringan Local yang sudah dilengkapi wifi sudah tersedia.

Pelaksanaan CBT tryout online kota Depok di SMP Gelora dan SMPI GHAMA Al Fatih melengkapi rangkaian persiapan menghadapi Ujian Nasional. Mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia pada hari Senin sebanyak 50 soal, hari Selasa Matematika sebanyak 40 Soal, pada hari Rabu mata pelajaran Bahasa Inggris sebanyak 50 soal dan pada hari Kamis pelajaran IPA sebanyak 40 soal, semua soal pilihan Ganda dengan 4 pilihan jawaban. Semua ketentuan mengacu kepada Ujian Nasional.

Team GDS News ketemu beberapa siswa yang mau bercerita mengenai kegiatan tryout online kota Depok. Diantaranya mereka mengatakan kegiatan tryout sangat membantu dalam menghadapi Ujian Nasional dan pelaksanaan tryout yang mulai dari hari Senin berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.