SMP Gelora menjadi Juara Lomba Keterampilan Baris Berbaris yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Depok. Peserta LKBB yang diikuti oleh peserta dari Jabodetabek terdiri dari beberapa kategori SMP Gelora ada di Kategori SMP sederajat.

Bisa tampil diajang LKBB yang diselenggarakan SMAN 3 Depok, membutuhkan persiapan panjang yang di kalukan oleh Paskibra SMP Gelora, proses latihan ini dilakukan diluar jam pelajaran sekolah. Dan masuk kegiatan extra kulikuler yang diselenggarakan dibawah koordinasi OSIS SMP Gelora.

Kegiatan Paskibra membantu siswa-siswi dalam melatih Mental Fisik Disiplin, kegiatan paskibra didukung penuh oleh SMP Gelora dalam kegiatan-kegiatannya. Setiap tahun personil yang ikut LKBB berbeda-berbeda formasi dari sisi personilnya. Peserta paskibra dikasih kesempatan untuk tampil secara bergiliran, hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada peserta paskibra yang lainnya.

Team paskibra yang ada di SMP Gelora dibimbing oleh alumni SMK Nasional dan SMK Ekonomika yang secara kelembagaan ada dalam satu Yayasan GHAMA D’LEADER SCHOOL. Setiap event SMP Gelora, SMK Nasional dan SMK Ekonomika selaku tampil secara bersamaan atau bergiliran dalam setiap lomba.

Meraih juara tidak hanya sekali tetapi ini merupakan juara-juara yang kesekian kalinya yang mereka dapatkan. Kegiatan Paskibra tidak hanya difokuskan untuk meraih juara dalam kegiatan LKBB ini merupakan impact dari hasil pembinaan Paskibra yang diarakhan untuk pembinaan Mental Fisik dan Disiplin. MFD dibutukan untuk membentuk Karakter Building pada diri siswa-siswi SMP Gelora yang sedang tumbung dan berkembang secara Mental dan disiplin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.