SMK Nasional tidak mau kalah juga menjadi delegasi perwalikan kota Depok untuk mengikuti Lomba Keterampilan Siswa Tingkat Propinsi Jawa Barat, yang menjadi tuan rumah penyelengara Lomba Keterampilan Siswa tingkat propinsi Jawa Barat untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) pada tahun ini kabupaten Ciamis yang berlokasi di ujung timur propinsi Jawa Barat berbatasan dengan Jawa Tengah.

Lomba Keterampilan Siswa Jurusan Teknik Kendaraan Ringan diwakili oleh Muhammad Taufik Evan kelas XII Jurusan TKR. Keikutsertaan Muhammad Taufik Evan dalam LKS tingkat kota Depok sudah dua kali dan pada kesempatan ini lolos menjadi juara LKS tingkat kota Depok dan berhak menjadi delegasi perwakilan Kota Depok untuk mengikuti LKS tingkat propinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis.

Keberangkatan Muhammad Taufik Evan ke Lomba Keterampilan Siswa tingkat propinsi Jawa Barat didampingi oleh guru pembimbing yang ikut mengarahkan kegiatan LKS. Berangkat pada hari Kamis, 18 Oktober 2018 bersama-sama dengan kontingen LKS dari sekolah lain yang menjadi delegasi kota Depok.

Menjadi perwakilan LKS kota Depok yang kesekian kalinya untuk SMK Nasional menjadi nilai tersendiri dalam meraih prestasi khususnya dalam kompetensi Jurusan baik Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Mereka menjadi termotivasi untuk berkompetisi ditingkat propinsi Jawa Barat bahkan tingkat Nasional.

Prestasi LKS untuk taruna SMK Nasional tidak hanya menjadi perwakilan di tingkat propinsi Jawa Barat saja, tradisi menjadi juara LKS bahkan pernah menjuarai tingkat Nasional dan menjadi perwakilan untuk tingkat ASEAN pada tahun 2007 atas nama Rico pada saat itu masih jurusan Otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.