Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018 yang telah dilaksanakan sejak Maret 2018 dengan diikuti oleh teknisi Yamaha dari seluruh Indonesia. Sejak tahap penyisihan awal, hingga dilanjutkan ke Tahap ITGP tingkat daerah yang diikuti lebih dari 500 Teknisi, akhirnya kini terseleksi 26 Teknisi terbaik dari tiap provinsi yang masuk putaran Final ITGP di Semarang, 5 – 6 Juli 2018.

Tema ITGP tahun ini yaitu “Menciptakan Teknisi Yamaha yang Profesional, Terpercaya dan mampu memberikan pelayanan prima serta memahami kebutuhan konsumen yang terus berkembang sangat dinamis”.

Seiring perkembangan teknologi sepeda motor dimasa yang akan datang, teknisi Yamaha wajib menguasainya dengan baik. Telah terbukti, FI Ready Advance mampu menunjukan keunggulan Teknisi dan Teknologi Yamaha Serta mampu mengkomunikasikannya kepada konsumen Indonesia yang semakin kritis.

Dari 26 kontestan akan terpilih tiga orang juara yang berhak mendapatkan uang tunai dan tiket nonton MotoGP di Sepang, Malaysia. Dan juara 1 ITGP Nasional ini akan mewakili Yamaha Indonesia ke World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang 17 Oktober 2018.

Kurikulum pendidikan teknisi Yamaha Indonesia menggunakan standard global yaitu YTA (Yamaha Technical Academy), sehingga standard pengujian Teknisi ITGP 2018 pun menggunakan standard dunia (global) yang berlaku untuk distributor Yamaha di seluruh dunia.

Disamping Teknisi-teknisi profesioal dari Bengkel Yamaha Seluruh Indonesia di undang juga Sekolah-sekolah mitra untuk ikut kompetisi di ajang Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018. Terpilih 47 peserta dari SMK seluruh Indonesia dan 7 peserta dari SMK Se-JABODETABEK termasuk SMK Nasional Kota Depok.

SMK Nasional Kota Depok mengirim 1 siswa terbaik untuk mengikuti lomba atas mana Rafli Erik Cahyono Kelas XII dari Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) keberangkatan lomba di Semarang di bimbing oleh Guru dari SMK Nasional Kota Depok.