Badan Nasional Sertifikas Profesi (BNSP) melakukan uji sertifikasi untuk Jurusan Multi Media tahun ajaran 2018-2019 yang bertempat di SMK Ekonomika lantai 2. Uji sertifikasi ini menggukana metede wawancara dan observasi praktek.

Sertifikasi Profesi yang dilakukan oleh BNSP diikuti oleh 20 peserta dari SMK Ekonomika Jurusan Multimedia. Uji sertifikasi dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 16 sore dilakukan oleh 2 penguji. Uji sertifikasi merupakan bagian rangkai kegiatan siswa-siswi kelas XII yang akan lulus pada tahun ajaran 2018-2019. Hal ini memjadi bukti buat Dunia Usaha/Dunia Industri bahwa SMK Ekonomika jurusan Mutlimedia sudah link & match dengan standar kemampuan dan kebutuhan yang sesuai dengan industri/dunia usaha.

Sertifikasi ini juga menjadi bukti skill untuk siswa-siswi yang akan bekarja diperusahaan atau berwiraswasta. Sertifikasi menjadi tolak ukur terhadap kemampuan siswa dibidang tertentu khususnya yang sesuai dengan pilihan jurusan siswa-siswi.

Siswa-siswi SMK secara umum sudah siap untuk bekerja dan berwiraswasta dengan kemampuan atau skill yang mereka miliki sesuai dengan jurusannya masing-masing apalagi mereka sudah mendapatkan sertifikasi profesi. Sebagai jaminan mereka sudah ada Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang melakukan uji profesi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.