Acara tahunan “Try Out Gelora” yang menjadi agenda yang ditunggu-tunggu dari SMP Gelora Depok akhirnya terlaksana juga tanggal 8 Maret 2019 lalu. Hadir dengan konsep baru, yaitu Try Out Online, acara ini cukup menyedot animo siswa-siswi SD. Sebanyak lebih dari 100 peserta dari beberapa SD di Kota Depok turut ambil bagian dalam acara ini.

Suasana pagi yang mendung tidak menyurutkan semangat peserta. Mulai pukul 7.00 pagi, para peserta mulai berdatangan untuk melakukan registrasi. Acara pun dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Gelora Drs. Hamdan Fahmi. Dalam pelaksanaan lomba, peserta sempat canggung pada awal pelaksanaan Try Out Online ini, namun pada akhirnya peserta dapat menikmati konsep ujian online yang baru kali ini mereka alami.

Setelah selesai mengerjakan soal, sambil menunggu pengumuman pemenang, peserta disuguhkan tampilan-tampilan menarik dari siswa-siswi SMP Gelora. Mulai dari science club, marawis, percussion, Paskibra Kesatria Elang Putih, Tari Tradisional, PMR, dan Pramuka SMP Gelora.
Pada akhirnya Diani Esya (SDN Tanah Baru 2), Sarah Edgina (SDN Rangkapan Jaya), dan Celsi Alfiani (SDN Rangkapan Jaya) yang berhasil menjadi juara 1,2,dan 3 pada Try Out Online Gelora 2019, sampai ketemu di SMP Gelora dan sampai jumpa di TO Gelora tahun depan, Young Leaders!