Penilaian Tengah Semester di tengah pandemik covid 19

Penilaian Tengah Semester di tengah pandemik covid 19 tetap dilakukan dengan menggunakan aplikasi disekolah.id  di SMK Nasional kota Depok dimulai dari tanggal 14-19 September 2020.

Penilaian Tengah Semester dilakukan pertengahan Semester baik di Semester 1 maupun Semester 2 setiap tahun pelajaran dilaksanakan selama 2 kali pada semester Genap dan Semester Ganjil. Kegiatan ini tidak dilaksanakan di sekolah akan tetapi diakses dari rumah masing-masing siswa bisa  menggunakan perangkat HandPhone, netbook, laptop, tablet yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

Untuk pelaksanaanya diatur oleh panitia penyelenggara PTS. Setiap Taruna SMK Nasional Depok harus punya jadwal pelaksanaan PTS untuk mengetahui jam pelaksaan dan pelajaran apa yang akan di ujikan pada hari tersebut sesuai dengan jadwal pelaksanaan PTS.

Untuk mengakses aplikasi disekolah.id

Taruna SMK Nasional Depok terlebih dahulu harus memiliki username dan password yang sudah di siapkan oleh Sekolah dan bisa diambil atau menghubungi Kantor Tata Usaha (TU) dengan membawa data diri yang sesuai dengan data yang ada disekolah atau bisa menghubungu TU dengan memberikan data-data yang sesuai dengan data yang ada disekolah.

Dengan Username dan password yang sudah didapatkan oleh Taruna SMK Nasional Depok sudah dapat mengakses disekolah.id untuk menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Aplikasi disekolah.id menyediakan semua fitur untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang bisa dilaksanakan setiap hari dan bisa diakses selama 24 jam dari mana saja. Mulai dari fitur absen, kegiatan KBM dan Ujian baik harian, semester ataupun midsesester semua sudah bisa dilaksanakan pada aplikasi tersebut.

Penilaian Tengah Semester di tengah pandemik covid 19, untuk pelaksanaan Penilaian Tengah Semester taruna SMK Nasional Depok tidak bisa akses sembarang waktu tetapi harus menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Panitia pelaksana PTS. Waktu dan Pelajaran yang diujikan dilaksanakan serentak dalam satu waktu dan durasi waktu yang sudah ditentukan. Walaupun Taruna SMK Nasional Depok sudah sudah bisa login belum tentu dapat melaksanakan PTS sebelum panitia memberitahukan dongle soal yang akan dikerjakan.

Dongle menjadi kunci untuk membuka soal yang akan diujikan, apabila taruna SMK Nasional Depok sudah mendapatkan dongle baru ujian bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal baik waktu maupun pelajaran yang diujikan. Selesai mengarjakan soal-soal ujian Taruna SMK Nasional Depok sudah langsung bisa melihat hasil nilai yang didapat, apakah sesuai dengan KKM atau bahkan diatas. Apabila nilai yang didapat dibawah KKM Taruna SMK Nasional Depok akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki nilai ujian PTS pada sesi remedial.

Baca juga Pandemik covid-19 belum berakhir PTS  tetap berjalan

Aplikasi disekolah.id yang di rancang bangun oleh Team Gtech sangat membantu dalam proses Kegaitan Belajar Mengajar (KBM) dan sangat terasa sekali manfaatnya pada situasi pandemik Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.