Pandemik covid-19 belum berakhir PTS tetap berjalan

Pandemik covid-19 belum berakhir Penilaian Tengah Semester  tetap berjalan, tahun ajaran baru dimulai pada bulan Juli 2020 sekarang kurang lebih sudah berjalan berjalan selama 3 (tiga) bulan berlalu. Kegiatan  proses belajar terus berlangsung walaupun di lakukan melalui jaringan internet yang bisa diakses dari rumah masing-masing siswa.

SMP Gelora salah satu Sekolah Menengah Pertama di Depok mulai hari ini menyelenggarakan kegiatan Evaluasi belajar pertiga bulan dilaksanakan yang disebut dengan PTS (Penilaian Tengah Semester) tahun ajaran 2020-2021. Kegiatan Evaluasi tidak dilaksanakan disekolah melainkan menggunakan jaringan internet di akses dari perangkat masing-masing siswa dari rumah.

Untuk mengikuti Evaluasi belajar siswa harus menyelesaikan materi kegiatan belajar mengajar yang sudah di siapkan oleh guru bidang studi masing-masing di aplikasi sekolah.id. Aplikasi ini digunakan siswa untuk kegiatan belajar mengajar setiap hari. Disamping untuk kegiatan belajar dalam aplikasi disekolah.id dilengkapi juga pasilitas untuk mengadakan Penilaian Tengah Semester.

Penilaian Tengah Semester

Diatur dengan ketentuan sekolah mulai dari jam pelaksanaan Evaluasi dan mata pelajaran yang akan di evaluasi sudah terjadwal sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh sekolah.

Pelaksanaan ujian dilakukan secara serentak di mulai dari jam 07.30 untuk pelajaran pertama dan pelajaran yang ke dua dimulai 08.30 ini berlaku untuk setiap hari sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Pelaksanaan Ujian Evaluasi ini terbagi beberapa sesi, sesi pertama untuk kelas 7 dan Kelas 9 sedangkan untuk sesi kedua kelas 8.

Semua pasilitas Ujian Evaluasi sudah dilengkapi dalam aplikasi mulai dari absen peserta ujian, soal ujian dan nilai secara otomatis sudah tersaji. Siswa yang sudah selesai mengikuti ujian akan langsung mengetahui nilai yang di dapat dari hasil ujian secar realtime.  Staf pengajar (Guru Bidang Studi) harus hadir disekolah apabila ada koreksi dari soal-soal yang diujikan kepada siswa-siswi.

Begitu juga wali kelas harus memastikan siswa-siswinya bisa mengikuti pelajaran, wali kelas bisa melakukan pantauan untuk memastikan muridnya mengikuti Ujian Evaluasi Tengah Semester bisa hadir di sekolah atau dari rumah masing-masing dengan menggunakan media baik HP. Notebook, Laptop dan lainnya yang sudah terkoneksi ke jaringan internet.

Baca juga SMP Gelora Siap-Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru

Kepala Sekoah SMP Gelora, Drs. Hamdan pahmi menyatakan “Alhamdullilah kegiatan Ujian Evalusi PTS pada hari pertama berjalan dengan lancar.”. Kegiatan Ujian Evaluasi PTS ini terselenggara selama 1 (Satu) Minggu ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.