GDS Berbagi adalah program peduli masyarakat dan lingkungan di sekitar sekolah dan warga sekolah yang digalang dari setiap unit sekolah yang ada di GDS Group. Program ini terus bergulir setiap tahunnya. GDS Berbagi disampikan untuk siswa-siswi yatim di lingkungan sekolah, sakit dan meninggal dunia serta bencana alam dan lainnya dalam bentuk kepedulian sosial. Untuk kali ini GDS Berbagi mengalang dana sumbangan untuk bencana alam dari Bapak /Ibu Guru, Karyawan serta siswa/i GDS Group.

GDS Berbagi telah menyalurkan sumbangan dari Bapak / Ibu Guru, Karyawan serta sumbangan dari Siswa/i GDS GROUP. Sumbangan bencana alam ini dibagi menjadi 2 kelompok dengan tujuan daerah bencana yang berbeda.

Group 1 di pimpin oleh Kepala Sekolah SMK Nasional didampingi oleh Bapak/Ibu guru dan siswa-siswi GDS memberikan sumbangan melalui Posko Bencana alam di Ponpes Nurul Hikmah di Kampung Congcorang Lebak RT 2 RW 2 Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, yang rusak berat akibat diterjang banjir bandang dan tanah longsor.

Group yang ke 2 di pimpin oleh Ir. Sukarma, M.Pd Kepala Sarana GDS didampingi oleh beberapa perwakilan dari sekolah dan siswa yang ikut serta dalam rombongan. Menyampaikan sumbangan ke daerah Kampung Parung Sari Desa Kalong Sawah, Jasinga Bogor Jawa Barat.

Perjalanan dari GDS ke tempat tujuan Bencana Alam kami tempuh dengan kendaraan dengan durasi waktu 3,5 jam. Sepanjang jalan kami menyaksikan bencana yang diakibatkan banjir bandang dan lonsor.

Sumbangan yang kami berikan mungkin tidak sebanding dengan akibat bencana alam yang di alami warga tetapi setidaknya kami peduli atas musibah ini dan sumbangan yang kami bawa bisa meringankan masyarakat yang terkena bencana alam. Amiin