Dengan rentetan kegiatan tryout online GDs yang mulai pada tanggal 03 Januari sampai dengan tanggal 23 Januari 2019 dibuka pendaftaran untuk peserta tryout online GDs untuk siswa-siswi kelas 9 dari SMP/Mts Sekota Depok. Alhamdullilah kami mampu menjaring peserta tryout online sebanyak 1300 peserta. Peserta sebanyak 1300 ini merupakan peserta yang akan mengikuti selesksi ditingkat sekolah.

Seleksi ditingkat sekolah dimulai dari tanggal 25 s.d 1 Pebruari 2019, seleksi ditingkat sekolah akan menentukan finalis yang akan dikirim ke Babak Final tryout online GDs yang akan dilaksanakan di gedung A Ghama d’leader school Jln. Raya Grogol No. 2 Kec. Limo Kota Depok.

Akhirnya sampai juga pada Babak Final yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 2 Pebruari 2019 ini menjadi moment yang sangat menentukan buat finalis utusan dari setiap sekolah apakah merepa mampu munduduki posisi 5 besar dan mendapatkan hadiah berupa Voucher Pendidikan dari GDS Groups, Uang Pembinaan dan Tropy. Finalis yang hadir pada sesi final sebanyak 101 peserta terbagi dalam 6 ruang tryout online GDs. Setiap ruangan ditempati sebanyak 20 peserta tyout online GDs. Raungan babak final tryout online GDs dilengkapi dengan AC dan hotspot untuk akses ke jaringan internet.

Dimulai dari jam 7.30 dibuka registrasi untuk semua finalis yang menjadi utusan dari setiap sekolah. Regiastrasi dilakukan didepan pintu gerbang untuk memudahkan para peserta, finalis yang sudah registrasi akan mendapatkan nametag sebagai bukti bahwa finalis sudah registrasi di system tryout online GDs. Tahapan ini menjadi penting karena kalau tidak teregistrasi secara otomatis tidak dapat mengikuti babak final tryout online GDs.

Jam 8.30 dimulai tryout online GDs setiap finalis sudah bisa mengakses soal tryout online GDS yang terdiri dari materi Bahasa Indonesia sebanyak 20 soal, Matematika 20 soal, Bahasa Inggris 20 soal dan IPA sebanyak 20 soal dengan durasi waktu 120 menit atau 2 Jam.

Panitia tryout online GDS mengadakan kegiatan ini untuk memotivasi siswa-siswi kelas 9 yang akan mengikuti Ujian Nasional dan menumbuhkan jiwa konpetitif pada finalis yang ikut serta dalam kegiatan tryout online GDS ini. Kegiatan tryout online GDS menjadi momentum buat siswa-siswi kelas 9 mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional tahun 2019.

Untuk menambah kepercayaan diri siswa dan siswa mampu mengukur persiapan menghadapi Ujian Nasional mekanisme atau system penilaian tryout online GDs disajikan dengan live score yang secara otomotis system memberikan penilaian langsung. Dan untuk memberikan penilaian yang Obyektif, Tranparan dan Realtime kepada Finalis tryout online disajikan live score untuk 20 peserta terbaik.

Dari hasil tryout online GDS didapat 5 besar yang akan meraih penghargaan berupa Voucher Pendidikan, Uang Pembinaan dan Tropy dan Piagam penghargaan. Adapun urutan lima besar sebagai berikut :

 

NO

NAMA SISWA

ASAL SEKOLAH

1 TATIANNA KELANOVA SIDABUTAR

SMPN 17 Depok

2 NOVEBRINATO

SMPN 13 Depok

3 BINTANG DAUD JOY VALENTINO PASARIBU

SMPN 13 Depok

4 FAJAR RAMADHAN

SMPN 13 Depok

5 BELINDA SITANALA

SMPN 21 Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.