Media Pembelaran Jarak Jauh sangat terasa berguna dan bermanfaat saat diberlakukan ketentuan belajar dirumah sehubungan dengan pencegahan penularan Covid 19. Dengan fasilitas aplikasi yang sangan lengkap disekolah.id bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Diantaranya Informasi kegiatan belajar mengajar disekolah bisa di disampaikan menggunakan aplikasi disekolah.id dan Absensi kegiatan bembelajaran bisa dipantau juga menggunakan aplikasi disekolah.id dan pasilitas lainnya yang bisa dipergunakan untuk kegaitan di sekolah.

Selama siswa-siswi di rumah kegaitan belajar mengajar tidak terganggu, guru bidang studi tetap bisa memberikan materi pembelajaran sesuai dengan materi yang biasa disampaikan di dalam ruang kelas. Selama belajar di rumah siswa-siswi tidak hanya dapat materi pelajaran saja tetapi mereka juga bisa beraktivitas sesuai dengan pelajaran yang disampaikan.

Sumber pembelajaran

Bisa disampaikan dalam beberapa format diantaranya bisa menggunakan Vidio pembelajaran, bisa juga disampaikan dalam format podcast yang berisikan materi dalam bentuk audio atau bisa juga dalam bentuk tulisan yang disampaikan dalam format pdf dan media ini memudahkan siswa-siswi untuk belajar selama di rumah.

Baca Juga Bukan Libuuur! Tapi Belajar di Rumah Aja

Guru tidak hanya memberikan materi pembelajaran tetapi bisa juga memberikan aktivitas kepada siswa-siswinya diantaranya memberikan, latihan setiap pertemuan yang dilengkapi langsung dengan alat kontrol kapan siswa mengerjakan tugas sampai kapan siswa-siswi boleh mengerjakan tugas dan tugas siswa-siswi dapat langsung diberikan nilai secara realtime.

Dan siswanya dapat melihat hasil tugas apa harus direvisi atau ada komentar dari guru bidang studinya. Dan fasilitas lainnya yang dapat dipergunakan oleh siswa-siswi termasuk diskusi materi pelajaran dalam bentuk chatting antara guru dan muridnya.

Kegiatan belajar mengajar menggunakan aplikasi disekolah.id selama diberlakukannya ketentuan belajar dirumah ini sangat bermanfaat. Kegiatan belajar mengajar ini tidak hanya akan digunakan selama pencegahan covid 19.

Namun akan dimanfaatkan selamanya dalam kegiatan belajar mengajar di GDS Group untuk melengkapi Media pembelajaran dan memudahkan siswa-siswi belajar dan memudahkan orang tua menggontrol Aktivitas putra-pitrinya selama belajar di GDS Group.