Apakah kamu tamatan SD MI SMP atau MTs di Kota Depok..?

Dan apakah cita cita mu masih seperti generasi doeloe?

 

  • Bercita-cita jadi PNS, biar besok2 hidup terjamin sampai tua, maka itu cita2 orang tua kita dulu tahun 80-an,
  • Bercita-cita jadi karyawan BUMN, biar gaji bagus, pensiun ada, besar pula, maka itu juga cita-cita generasi lama, paman-paman, tante-tante kita dulu tahun 90-an,
  • Bercita-cita jadi karyawan multi nasional company, perusahaan swasta besar, biar bisa tugas di luar negeri, tunjangan dollar, itu juga cita-cita kakak-kakak kita dulu tahun 2000-an

 

Kalian adalah generasi berbeda, GENERASI MILENIAL.

Seharusnya kalian tidak bercita-cita seperti itu lagi. Kalian adalah warga negara dunia, tersambung dengan seluruh sudut dunia.

Apa yang pas buat kalian?

Jadilah pekerja kreatif, wiraswasta, profesi pekerjaan bebas, dan pekerjaan2 yang menakjubkan lainnya. Kalian menonton film seperti Iron Man, Avengers, Minion, maka besok2 giliran film kalian yang ditonton orang.

Kalian jadi konsumen kuliner kelas dunia, maka besok-besok giliran orang lain yang jadi konsumen franchise milik kalian. Hari ini kalian memakai baju, pakaian buatan orang lain, besok-besok giliran orang lain yang pakai baju kalian.

Hari ini kalian berobat ke rumah sakit, besok2 giliran orang yang berobat di klinik dengan sistem dan cara berbeda milik kalian.

Itulah dunia kalian..Masa depan..

Jangan mau hanya jadi pengikut, follower, tapi berdiri di depan, giliran orang lain yang mengikuti dan mendengarkan trend yg kita buat. Maka bila saat itu tiba, kita bisa benar2-benar bilang : Merdeka!!

Ayolah, lupakan sejenak bekerja jadi PNS, karyawan BUMN, atau karyawan swasta, masuk pagi, pulang malam. 30-40 tahun bekerja, pensiun. Itu sudah terlalu banyak orang yang melakukannya, masa’ kita akan ikut jalan serupa, saatnya kalian memulai jalan berbeda.

Jangan takut dengan kegagalan, jangan takut dengan tidak punya pekerjaan, menganggur, dll, dll. Sepanjang kita memang sungguh2, tahan banting, kita bisa menjadi yang terbaik di bidang yang kita geluti.

Setinggi apapun jabatan kalian, jika masih PNS, karyawan BUMN, karyawan swasta, maka sejatinya tetap saja suruhan orang lain. Punya atasan, dan hidup kita laksana siklus dari bulan ke bulan, gajian ke gajian.

Di medsos komen ini, komen itu, dan sebagainya, dan sebagainya. Tapi tetap saja begitu-begitu saja hidup kita..

TIDAK, adik-adik sekalian, hidup kalian bisa lebih berwarna. Kalian bisa jadi apa saja.

Jangan buat sempit cita-cita, mimpi-mimpi kalian. Generasi kalian seharusnya tidak terikat waktu, tidak korupsi waktu, sebaliknya, kalian bebas dan fleksibel menentukan jam kerja sendiri.

Yakinlah, besok lusa, karya kalian akan menaklukkan kota-kota jauh, bahkan negara-negara jauh. Besok lusa, profesi kalian akan memiliki reputasi hingga pulau-pulau seberang, benua-benua luar.

Kalian bukan lagi generasi yang bahkan naik pesawat saja mahal dan susah. Atau mau berkirim kabar harus memakai telegram dan pager. Sambutlah masa depan kalian yang gemilang.

 

Jadilah pekerja KREATIF, WIRASWASTA, profesi2 PENUH PASSION dan suka-cita. Itulah panggilan generasi kalian. Dan saat kalian bisa menggapainya, kalian bisa berteriak sekencang mungkin: Merdeka! Karena hidup kalian sungguh sudah merdeka.

 

Mulailah dari sekarang, remaja. Cari hobi dan aktivitas bermanfaat. Tekuni. Besok-besok kalian menjadi master di bidang tersebut.

Maka kita tidak lagi bicara tentang besok pagi2 berangkat kerja, sore2 pulang nanti macet, aduh, besok sudah Senin lagi, melainkan bicara: besok saya akan menginspirasi siapa, nanti sore saya akan mengubah apa, dan besok Senin saya akan meluncurkan karya apa lagi.* (najwa)

 

Bagaimana kamu bisa raih masadepan seperti itu?

Apakah ada sekolah dengan kurikulumnya yang cocok dengan jaman sekarang?

Pendidikan dengan strategi Menumbuhkan Karakter menjadi keharusan utk menguasai dunia dan bahagia di akherat.

TIGA KARAKTER yang harus bertumbuh disetiap generasi milenial yakni;

Karakter Leadership > smart in decision; kemampuan memimpin diri dan kecerdasan dalam mengambil keputusan

Karakter Entrepreneurship > Smart in Economic; kecerdasan dalam menciptakan peluang dan berencana utk hidup bahagia, menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Karakter Spirituality > Smart in life; menumbuhkan ketakwaan agar hidup berkah dan bahagia di akherat.

Definisi karakter tersebut telah lama di uraikan di GDS , kami menamakannya kurikulum EECS ( Entertainment Entrepreneurship Conceptualizer Spirituality)

Kami kolaborasikan , kami siapkan tenaga pengajarnya, fasilitasnya, industrinya, tempat magangnya, teknologinya, jejaringan nya bahkan studi bandingnya sampai ke luar negri.

Siswa  berperan dan bergerak mencipta masa depannya…

 

Tertarik ?

 

DI BUKA PENDAFTARAN

Hubungi kami:

+62 813-8088-8535

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.